<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d33468724\x26blogName\x3dSarana+Mendunia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dmruli.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dmruli.blogspot.com/\x26vt\x3d-2935435255231741796', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Name:Dharma Maruli T
Home: Jakarta, Indonesia



Aksara Bermakna

Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa "membaca" adalah syarat utama guna membangun sebuah peradaban. Semakin bagus sesuatu yang dibaca, maka semakin tinggi peradaban, demikian pula sebaliknya. Tidak mustahil pada suatu ketika "manusia" akan didefinisikan sebagai "makhluk membaca", suatu definisi yang tidak kurang nilai kebenarannya dari definisi lainnya semacam "makhluk sosial" atau "makhluk berpikir".



Add to Technorati Favorites

Add to My Yahoo!
blog-indonesia.com

Salam Pembuka

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Selamat datang di personal website ku. Website ini saya buat sebagai bentuk aktualisasi diri. Content yang disajikan umumnya berupa aktualisasi diri yang sifatnya umum maupun artikel yang specific seperti "Hukum", "Keluarga" dan "Dunia Islam"yang disarikan dari berbagai sumber. Harapannya semoga informasi yang tersaji, dapat dijadikan sebagai bahan renungan sehingga dapat memberi pencerahan serta dapat memperluas cakrawala berpikir.
Apabila anda berkeinginan untuk menyampaikan pesan dan kesan, silahkan klik "post a comment" disetiap akhir posting tulisanku.

Semoga karya ini bermanfaat.

www.flickr.com

Sunday, November 23, 2008

Pesta Blogger 2008

Pesta blogger kembali digelar pada tanggal 22 Nov 2008. Setelah setahun sebelumnya sempat diselenggarakan di blitz megaplex, peserta yang hadir kali ini meningkat dua kali lipat jumlahnya. Bertempat di Gedung. BPPT Jalan M.H. Thamrin ratusan blogger tumpah ruah memadati perhelatan yang diselenggarakan panitia. Nampak dari pantauan ku hadir perwakilan dari berbagai komunitas blogger yang ada di Indonesia, antara lain komunitas angin mamiri, loenpia, cahandong, B-H-I, serta masih banyak lagi.

Hadir pula wakil dari pemerintah yaitu menkoinfo M.Nuh serta Menristek Kusmayanto Kadiman. Perhelatan akbar pesta blogger dimeriahkan pula dengan kehadiran lima orang blogger asing dari mancanegara yang sengaja diundang panitia. Kelima “blogger asing” yang diundang penyelenggara antara lain berasal dari AS, Australia, Cina-Hong Kong, Singapura, dan Malaysia. Mereka diundang untuk mengunjungi obyek wisata di tanah air seperti Bali, Jogja dan Jakarta. Panitia ingin memperkenalkan kepada mereka budaya serta pesona keindahan alam Indonesia. Dari kunjungan itu diharapkan mereka akan menuliskan pengalaman di blog-nya akan keindahan alam berikut keragaman budaya Indonesia.

Tema yang diusung dalam Pesta Blogger kali ini adalah blogging for society atau nge-blog untuk masyarakat. Perhelatan akbar ini digelar sebagai ajang pertemuan para blogger di Indonesia. Karena pada umumnya bloggerian hanya berinteraksi lewat internet, sehingga ajang tatap muka semacam ini menjadi sesuatu yang dinantikan peserta yang hadir. Dengan pertemuan semacam ini dapat saling mengenal bukan hanya di dunia maya tetapi juga di dunia nyata.

Sebelumnya, rencanaku untuk dapat menghadiri pesta blogger nyaris pupus. Ada apa gerangan ? pasalnya, dua hari sebelumnya setelah mendapatkan info di official website PB dikatakan bahwa pendaftaran telah ditutup. Menurut kabar yang beredar, jumlah peserta yang mendaftar sudah membludak, sehingga perlu dibatasi. Namun keinginanku untuk hadir menyaksikan PB tidak serta merta sirna sampai disini. Gelora untuk hadir dipesta yang diadakan setahun sekali itu terus membara.

Paginya pada hari “H” (22/11/08) tekad itu semakin mantap. Aral melintang bukan menjadi penghalang utama untuk pergi ke lokasi, pikirku. Mungkin saja ditengah hiruk pikuknya panitia melayani peserta yang membludak, aku dapat menyusup masuk. Kendati pun gagal aku tidak perlu kecewa, lantaran memang aku belum pernah registrasi sebelumnya.

Tiba digedung BPPT kurang lebih sekitar jam 11 siang. Setelah memarkir kendaraan dengan aman, barulah aku bergegas menghampiri petugas parkir untuk menanyakan dimana ruangan pesta blogger diselenggarakan. Beruntung, ketika aku hendak bertanya, seseorang pemuda juga hendak bergegas kesana. Setelah berkenalan dan melakukan perbincangan singkat, akhirnya kami sepakat untuk masuk bersama. Belakangan ku ketahui bahwa ia seorang wartawan. Terus terang saat itu aku mendompleng pada si jurnalis untuk dapat masuk ke lokasi, lantaran aku tidak memiliki tiket masuk.

Ternyata diruang registrasi penjagaan sedikit ketat. Setiap orang yang hendak masuk harus dapat memperlihatkan tiket atau undangan. Karuan saja karena kami tidak memilki tiket atau undangan, akhirnya kami berdua harus berjibaku (baca: berargumentasi) dengan petugas registrasi. Lantaran temanku ini juga tidak memiliki tiket maupun undangan, spontan langkah kami terhenti seketika. Tanpa harus membuang waktu lebih lama, teman baruku segera menghubungi salah seorang anggota panitia yang kebetulan dia kenal. Lewat handpone terjadilah pembicaraan diantara mereka. Singkat cerita, akhirnya petugas registrasi memperbolehkan kami memasuki ruangan setelah berkoordinasi dengan anggota panitia yang lain.

Setelah di dalam ruangan acara, sesuatu yang dari awal menghimpit perasaanku seakan terbebas. Perasaanku plong, dan alhasil aku dapat menyaksikan acara yang memang sudah aku nantikan sebelumnya.

7 Comments:

Anonymous Anonymous mengatakan...

Trs sekitar jam 12.00 siang ketemulah kita di dalam ruangan itu ya bang he3 ... aku waktu itu mo nge charge batere laptop ku bang di belakang, eehh aku balik lagi si abang udah menghilang *kemana pulak dia neh pikirku ...* hue he he ..sampai ketemu lagi dilain kesempatan bang ruli ...

8:24 PM, November 23, 2008  
Blogger ayu mengatakan...

acaranya apa aja neh? kasih liputannya dong biar yg ga dtg jg tau:)

1:20 PM, November 24, 2008  
Blogger Kristina Dian Safitry mengatakan...

hu..hu....aku gak gak isa ikutan. duh senengnya seandainya isa ngumpul dan bertemu ama abang abangku ini,hu..hu...sedih deh gw. mudah2an tahun depan masih isa ikutan. mudah2an gak ditugasin keluar negeri lagi. mudah mudahan keluargaku baik hati gak jadi satpamku lagi. mudah mudahan,mudah mudahan...aku semangat saja saat ini. dingiiiin...

1:43 PM, November 24, 2008  
Anonymous Anonymous mengatakan...

kok diriku ngak ketemu siapa-siapa ya?

1:47 PM, November 24, 2008  
Blogger dmruli mengatakan...

untuk mengetahui rincian ceritanya Pesta blogger, dpt mengunjungi www.pestablogger.com

2:07 PM, November 24, 2008  
Anonymous Anonymous mengatakan...

wahhh sayang banget kl gk ikutin tuch...maju terus dech para blogger indonesia

3:20 PM, November 24, 2008  
Anonymous Anonymous mengatakan...

untuk mengetahui rincian ceritanya Pesta blogger, dpt mengunjungi www.pestablogger.com>>> langsung menuju tkp

6:06 PM, November 24, 2008  

Post a Comment

<< Kembali ke halaman depan