<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d33468724\x26blogName\x3dSarana+Mendunia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dmruli.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dmruli.blogspot.com/\x26vt\x3d-2935435255231741796', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Name:Dharma Maruli T
Home: Jakarta, Indonesia



Aksara Bermakna

Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa "membaca" adalah syarat utama guna membangun sebuah peradaban. Semakin bagus sesuatu yang dibaca, maka semakin tinggi peradaban, demikian pula sebaliknya. Tidak mustahil pada suatu ketika "manusia" akan didefinisikan sebagai "makhluk membaca", suatu definisi yang tidak kurang nilai kebenarannya dari definisi lainnya semacam "makhluk sosial" atau "makhluk berpikir".



Add to Technorati Favorites

Add to My Yahoo!
blog-indonesia.com

Salam Pembuka

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Selamat datang di personal website ku. Website ini saya buat sebagai bentuk aktualisasi diri. Content yang disajikan umumnya berupa aktualisasi diri yang sifatnya umum maupun artikel yang specific seperti "Hukum", "Keluarga" dan "Dunia Islam"yang disarikan dari berbagai sumber. Harapannya semoga informasi yang tersaji, dapat dijadikan sebagai bahan renungan sehingga dapat memberi pencerahan serta dapat memperluas cakrawala berpikir.
Apabila anda berkeinginan untuk menyampaikan pesan dan kesan, silahkan klik "post a comment" disetiap akhir posting tulisanku.

Semoga karya ini bermanfaat.

www.flickr.com

Thursday, March 13, 2008

Komputerku "Hang"

Bagi para pengguna komputer, pasti pernah mendengar atau paling tidak mengalami komputer yang digunakan hang. Ketika tiba-tiba masalah ini muncul, pasti pikiran langsung berkecamuk. Perasaan khawatir kalau-kalau komputer rusak, bisa bercampur aduk tak karuan. Apalagi kalau tengah berada dalam kesibukan yang sangat padat.

Hang adalah suatu kondisi dimana sistem operasi komputer yang digunakan tidak dapat bekerja dengan semestinya. Dengan kata lain komputer tidak merespon perintah yang kita berikan. Kadangkala pointer mouse yang ada di layar tidak bisa digerakkan sama sekali, atau muncul tulisan error. Ketika gejala ini timbul, bisa dipastikan komputer anda mengalami hang.

Kejadian ini acapkali aku alami. Ironisnya, ketika load pekerjaan sedang menumpuk. Ketika tengah bersibuk ria mengetik, eh.. tiba-tiba komputer ku ngambek. Nah kalau sudah begini konsentrasiku mendadak buyar, mood berangsur-angsur hilang, dan semangat untuk menyelesaikan pekerjaan seketika juga pudar.

Hal sederhana yang kerapkali kulakukan lantaran terbukti sedikit tokcer adalah dengan mencoba me-restart komputer dengan menekan tombol Ctrl-Alt-Del secara bersamaan. Tidak jarang pula apabila langkah pertama tidak menimbulkan reaksi, biasanya telunjuk ini langsung menekan tombol reset atau tombol on/off yang terdapat pada casing agar. Tetapi jika langkah tersebut tidak juga menunjukkan hasil, maka ku coba untuk mencari alternatif lain untuk pemecahannya.Namun, setelah beberapa kali mencoba menerapkan langkah-langkah demikian dan hasilnya nihil, barulah kemudian aku contact teknisi komputer untuk memperbaikinya.

Apa gerangan yang terjadi? Hasil pendeteksian menunjukkan, ada salah satu program komputerku yang terhapus. Jadi kalau sudah begini, tentu saja komputerku error. Selidik punya selidik, terhapusnya program tersebut disebabkan oleh tangan-tangan mungil (bukan tangan jahil) buah hatiku yang kerap ikut menekan tombol-tombol komputerku. Padahal, komputer mainan sudah aku belikan untuk mereka. Mungkin lantaran keingintahuan mereka terhadap komputer yang sesungguhnya cukup besar, maka jadilah benda itu tak luput dari jamahannya.

Setelah komputer kembali normal, agar kejadian serupa tidak terulang, maka ketika komputer selesai ku gunakan, kabel yang terhubung ke listrik segera aku cabut. Jadi, ketika sang buah hati menekan tombol on/off, komputer tidak bereaksi.

3 Comments:

Blogger Kristina Dian Safitry mengatakan...

rupanya nasib kita sama nih, punya dian sering hang juga nih, padahal kompt gak ada yang megang tuh. Apa kucing peliharaanku ya?he..he... btw ini satu masukan yg cukup bermanfaat..

10:18 AM, March 14, 2008  
Blogger anona mengatakan...

Bgitu komputer dkantor hengg, biasanya aku langsung teriak "Mas Wienddd....." (manggil orang TI yg duduknya ga tlalu jauh dr meja kerjaku) hehe..

8:34 PM, March 14, 2008  
Blogger ayu mengatakan...

iya aku jg pernah dl soalnya kompiku full memorynya gara2 byk donlot2 yg ga penting hehe..
jdnya install ulang ajah deh:)

7:46 AM, March 17, 2008  

Post a Comment

<< Kembali ke halaman depan