<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d33468724\x26blogName\x3dSarana+Mendunia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dmruli.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dmruli.blogspot.com/\x26vt\x3d-2935435255231741796', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Name:Dharma Maruli T
Home: Jakarta, Indonesia



Aksara Bermakna

Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa "membaca" adalah syarat utama guna membangun sebuah peradaban. Semakin bagus sesuatu yang dibaca, maka semakin tinggi peradaban, demikian pula sebaliknya. Tidak mustahil pada suatu ketika "manusia" akan didefinisikan sebagai "makhluk membaca", suatu definisi yang tidak kurang nilai kebenarannya dari definisi lainnya semacam "makhluk sosial" atau "makhluk berpikir".



Add to Technorati Favorites

Add to My Yahoo!
blog-indonesia.com

Salam Pembuka

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Selamat datang di personal website ku. Website ini saya buat sebagai bentuk aktualisasi diri. Content yang disajikan umumnya berupa aktualisasi diri yang sifatnya umum maupun artikel yang specific seperti "Hukum", "Keluarga" dan "Dunia Islam"yang disarikan dari berbagai sumber. Harapannya semoga informasi yang tersaji, dapat dijadikan sebagai bahan renungan sehingga dapat memberi pencerahan serta dapat memperluas cakrawala berpikir.
Apabila anda berkeinginan untuk menyampaikan pesan dan kesan, silahkan klik "post a comment" disetiap akhir posting tulisanku.

Semoga karya ini bermanfaat.

www.flickr.com

Friday, September 14, 2007

1 tahun website-ku

Tak terasa personal website ku telah berumur satu tahun. Kisah seputar keluarga ku, adalah menu utama yang menghiasi halaman depan website ini. Untuk memperkaya khasanah website ini, aku ketengahkan pula informasi seputar masalah hukum, dunia Islam, dan keluarga. Menu yang barusan aku sebutkan tadi menurutku sangat menarik untuk anda simak. Banyak hal yang akan anda dapatkan dari artikel-artikelnya. Untuk kedepannya, tidak tertutup kemungkinan akan di tambahkan menu menarik lainnya, sehingga lebih bervariasi.

Ketika pertama kali website ini diluncurkan, bentuk design maupun tata letaknya masih amat sangat sederhana. Maklum saja, aku belum mengetahui banyak mengenai bahasa pemrograman. Dengan di dorong oleh semangatku untuk dapat mempelajarinya, akhirnya sedikit demi sedikit ilmu itu dapat aku kuasai. Meski untuk hal ini aku harus rela merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membeli buku-buku yang berbau web design, serta harus mondar-mandir ke Warnet. Memang dari kegiatan itu aku tidak mendapatkan uang, justru malah memboroskan uang. Tetapi apabila ingin berhasil, maka kita harus rela sedikit berkorban demi untuk memenuhi hasrat kita tentang sesuatu. Dari perjuangan panjang nan melelahkan, ternyata hal itu membuahkan hasil. Sebuah hasil karya yang dapat aku tampilkan kepada anda semua. Karya yang dapat anda nikmati dari seluruh penjuru dunia. Sebuah karya yang menurutku patut di banggakan.

Terus terang saja, latar belakang pendidikanku bukan berasal dari bidang komputer, sehingga untuk menjamah bidang ini perlu ketekunan dan keuletan. Background pendidikanku hanya dari fakultas hukum, yang tentunya lebih banyak berkutat dengan pasal dan perundang2an. Sudah barang tentu untuk menguasai bidang yang satu ini memerlukan keuletan dan ketekunan. Apalagi bila menghadapi kasus yang rumit, daya nalar sangat diperlukan untuk menelaah dalam memecahkan berbagai persoalan yang sedang dihadapi.

Lain kolam lain ikannya, begitu pepatah mengatakan. Berbeda ilmu berbeda pula pendekatannya. Dalam ilmu hukum aku banyak bersentuhan dengan manusia dan per-UU-an, sedang dalam ilmu komputer aku lebih banyak bersentuhan dengan mesin dan bahasa pemrograman. Sehingga keduanya mempunyai tantangannya sendiri.Walapun awal nya sedikit sulit tapi setelah dinikmati ternyata enjoy juga.

Dalam era globalisasi saat ini, dituntut untuk dapat menguasai teknologi informasi. Dengan penguasaan teknologi, maka bangsa ini tidak akan tertinggal jauh dari bangsa lain. Dengan penguasaan teknologi pula, informasi yang ingin kita tampilkan dapat mendunia. Hanya dengan bermodalkan ketekunan disertai keahlian, maka semua yang kita inginkan dapat terwujud. Dengan kata lain aku beserta keluargaku sudah mendunia dengan personal website ini. Sehingga setiap manusia dijagat manapun pasti dapat mengakses website-ku ini. Hanya dengan bermodalkan internet, serta dapat mengetikan www.dmruli.blogspot.com, maka informasi mengenai diriku dan keluarga dapat segera tersaji dihadapan anda diseluruh penjuru dunia.

Agar dapat terus dikenal oleh banyak orang melalui posting yang aku tampilkan, website ini juga akan terus mengalami banyak penyempurnaan dalam segala hal. Sehingga anda semua dapat menikmati tampilan- tampilan yang berbeda dari yang sekarang.

Sebagai kata penutup, sehubungan saat ini bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1428 H. Sehingga tak lupa aku ucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga ibadah puasa yang kita jalankan senantiasa mengalami peningkatan dalam kwalitasnya dihadapan ALLAH SWT. Serta mudah-mudahan kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung di hari akhir nanti....amin".